10 khasiat Ampuh Ginger Oil (minyak Jahe) untuk Kesehatan

d1ea79d3406a2b4cbf9079a88cba7ca6

Ginger Oil

Minyak Jahe diperoleh dari hasil penyulingan rimpang jahe yang berusia 8 hingga 11 bulan. Biasanya jahe yang disuling adalah jahe emprit atau sejenis jahe berukuran kecil. Berdasarkan standar IFRA, minyak jahe tergolong dalam HAS GRAS STATUS, yaitu minyak yang aman digunakan, tidak toksik, dan tidak menimbulkan iritasi pada kulit. Namun, penggunaannya harus menggunakan carrier oil dan pada waktu sore dan malam hari. Hal ini karena minyak ini mudah bereaksi dengan sinar UV atau bersifat phototoksik.

Nah Guys, ternyata minyak jahe or ginger oil sangat bagus untuk kesehatan kita. Berikut manfaat minyak jahe yang perlu anda ketahui :

  1. Untuk mengatasi masalah pernapasan. Banyak obat-obatan, terutama obat batuk, menggunakan ekstrak jahe dalam produk tersebut. Menurut Dr. Axe, minyak jahe mengandung senyawa gingerol yang tinggi, sehingga minyak ini sangat efektif digunakan dalam obat batuk. Bahkan beberapa penelitian mengungkapkan bahwa jahe dapat mengobati asma dan bronchitis, serta menghilangkan mucus dalam tenggorokan dan paru-paru. Jadi, minyak jahe sangat bagus untuk mengatasi flu dan batuk.
  2. Untuk mengatasi masalah keracunan makanan. Minyak jahe bersifat antiseptic dan karminatif. Jadi minyak jahe dapat membantu melawan keracunan makanan akibat bakteri dan infeksi lainnya.
  3. Untuk mencegah penyakit kronis. Dalam beberapa publikasi ilmiah, salah satunnya dalam jurnal nutrisi, mengungkapkan bahwa dengan mengonsumi jahe setiap hari pada takaran tertentu, dapat mencegah datangnya menyakit kronis.
  4. Untuk mengatasi inflamasi dan Sakit otot. Beberapa minyak spa menggunakan minyak jahe segar sebagai bahan untuk menyembuhkan kelelahan otot, bengkak atau sakit punggung. Karena dalam minyak jahe, terkadung berbagai senyawa anti inflamasi dan anti pain.
  5. Untuk mencegah hipertensi dan Strees. Jahe dapat membantu menurunkan tekanan darah, dan dapat membakar lemak jahat pada hati dan darah. Jadi, minyak jahe sangat baik untuk mencegah hipertensi dan penyakit jantung. Selain itu, aromatherapy minyak jahe dapat membuat relaks dan melancarkan peredaran darah.
  6. Untuk mengatasi masalah perut dan pencernaan. Senyawa Gingerol dalam minyak jahe, ternyata sangat baik untuk mengatasi mag dan masalah pencernaan lainnya. Beberapa produk yang beredar di Indonesia menggunakan ekstrak jahe untuk mengatasi masuk angin dan mengurangi demam.
  7. Untuk mengobati Penyakit malaria dan penyakit kuning. Berdasarkan hasil riset, jahe dapat  mengobati penyakit malaria di India dan mencegah penyakit kuning.
  8. Untuk menyehatkan ginjal dan hati. Jus jahe dapat melawan penyakit batu ginjal serta mengurai lemak hati, sehingga minyak jahe dapat mencegah penyakit hati dan diabetes.
  9. Mencegah cancer. Sifat anti bakteri dan adanya kadar antioksidant yang tinggi dalam rimpang jahe, dapat digunakan untuk mencegah penyakit kanker.
  10. Mencegah Impotensi. Minyak jahe juga bersifat aphrodisiac dan menurut beberapa riset, jahe dapat mencegah impotensi serta menyembuhkan ejakulasi dini.

Jadi tetap konsumsi jahe ya dan gunakanlan minyak jahe untuk pencegahan berbagai penyakit. Yuk pesan minyak jahe sekarang juga di @mikala_aromatica (081380359541)

ditunggu ya sob 😉

 

Advertisements

One thought on “10 khasiat Ampuh Ginger Oil (minyak Jahe) untuk Kesehatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s