Terbaru! Agarwood Oil dan Manfaatnya Yang Luar Biasa

Gaharu atau agarwood adalah barang langka bernilai mahal. Yup, kayu yang disebut sebagai “wood of god’ ini ternyata mempunyai banyak kegunaan, baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Saat ini, kayu ini banyak disuling untuk mendapatkan minyaknya, yang digunakan sebagai bahan parfum mahal dunia.

img_20170201_213629

Agarwood Oil @mikala_aromatica

Tahukah guys? gaharu atau agarwood sudah melekat dengan berbagai peradaban besar di dunia, mulai dari zaman babilonia, zaman Firaun di Mesir, Zaman Nabi Muhammad hingga zaman romawi. Komoditi yang sangat prestisius ini, ternyata sangat dibutuhkan dalam berbagai kepercayaan, seperti dalam islam, Kristen, Hindu, dan Budha. Hal ini didukung oleh termaktubnya kata gaharu dalam nash-nash sakral, seperti sahih muslim (hadist), cakrah samite, taurat, baghavat gita, kitab ajaran, budha, dan injil. Misalnya, dalam ajaran budha, gaharu dipercaya sebagai “scent of Nirvana’, sehingga tasbeh budha 108 beads terbuat dari gaharu. Sementara dalam ajaran islam diyakini bahwa gaharu adalah bagian dari surga.

Gaharu mempunyai senyawa kimia yang unik, yaitu : agarol (sesquiterpen), aquillochin (couinarinolignan), α-agarofurans, β-agarofurans, agarospirol, jinkohol, jinkohol-eremol, selinene, isodihydroagarofuran, kusenol, dan dihydroagarofuran. Senyawa-senyawa kimia ini dipercaya menjadi bahan therapeutic yang berfungsi untuk rejuvenating, detoxifying, tonic, dan anti oxidant bagi kulit. Hal ini telah dibuktikan dan diyakini secara turun-temurun dalam pengobatan aryuvedic di India, pengobatan tradisional china, pengobatan para sufi, Tibetan, dan dalam pengobatan tradisional di Timur Tengah.

Salah satu pengobatan yang masih berlangsung hingga sekarang adalah pengobatan aryuveda. Seperti dilansir dalam ayurvedicoils.com, minyak gaharu dalam pengobatan tersebu diyakini mempunyai manfaat sebagai berikut :

  1. Mencerahkan Akal dan Membangun kekuatan Pikiran

Dalam pengobatan aryuvedic, aroma agarwood atau gaharu dipercaya sebagai kekuatan atau energy untuk kejernihan pikiran dan hati serta kesadaran. Karena mind and soul adalah sesuatu yang terpenting dalam tubuh kita. Jika kedua bagian ini gelap atau tidak positive, maka hidup kita akan terus negative dan dalam jangka panjang akan berdampak pada kerusakan tubuh kita sendiri.

Selain dapat membangun dan mencerahkan akal dan pikiran, agarwood juga dapat  meningkatkan kreativitas dan menguatkan system syaraf.

Untuk mencerahkan pikiran dan membangun mental positif, agarwood atau gaharu bisa digunakan dengan cara menghirup asap kayu gaharu atau menggunakan minyak gaharu.

img_20170131_111158

Agarwood chips

  1. Meningkatkan Kecerdasan Emosional

Minyak gaharu sering disebut sebagai minyak penyelamat, terutama untuk kasus trauma emosional akut dan depresi. Minyak ini dipercaya sebagai penyeimbang dan harmonisasi Frekuensi Otak. Dalam Kepercayaan Tibet, Para pendeta menggunakan minyak dan kayu gaharu untuk meningkatkan energy batin untuk memberikan ketenangan batin dan jiwa. Selain itu, minyak ini juga diyakini sebagai penyingkir kebodohan.

  1. Meredakan Nyeri Termasuk Rematik dan Arthritis

Minyak gaharu dipercaya mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan racun dan air yang berlebih pada tubuh melalui keringat atau urin. Selain itu, minyak ini juga diyakini mempunyai kemampuan analgesic, anti inflamasi, dan anti rematik. Untuk mengatasi rasa sakit karena rematik yaitu dengan cara memijat menggunakan minyak gaharu yang telah didilut dengan carrier oil.

  1. Untuk Meningkatkan Gairah Seksual

Selain minyak kenanga, ternyata minyak gaharu juga dapat meningkatkan gairah seksual dan mengatasi problem pada pasangan suami istri, seperti penurunan libido dan ejakulasi dini. Selain itu, minyak ini juga dapat mengatasi masalah reproduksi dengan meningkatkan kualitas sperma. Secara experience, minyak gaharu berfungsi meningkatkan vigor dan vitality. Jadi, minyak gaharu wajib ada ya, terutama buat kamu yang sudah menikah 😀

  1. Menyehatkan System Pencernaan.

Masalah pencernaan seperti kembung, karminatis, gas pada usus ternyata dapat diatasi dengan minyak gaharu loh. Therapeutic minyak gaharu ini adalah mensekresi cairan lambung dan asam berlebih dalam lambung. Caranya memijat perut dengan minyak gaharu yang didilute.

      6. Menyehatkan Kulit

Gaharu termasuk salah satu anti anging kuat yang mampu menghilangkan garis-garis halus, keriput, dan noda hitam pada kulit. Minyak dan gubal gaharu sendiri dalam pengobatan aryuveda digunakan sebagai nutrisi bagi kulit, yaitu untuk meremajakan (rejuvenating) kulit. Selain itu, minyak gaharu juga mampu mendetoks dan mengeluarkan racun dari dalam kulit, minyak ini juga mampu membuat kulit menjadi glowing dan lembut. Untuk menggunakannya, teteskan 1-5 tetes minyak gaharu kedalam carrier oil dan gunakan setiap malam hari atau sebagai pelembab disiang hari.

 Kami menjual tiga jenis agarwood oil :

1. Agarwood oil from papua (merauke agarwood)

2. Agarwood oil from Kalimantan

3. Agarwood oil from sumatera

Contact us : +6281380359541 (whatsapp)

Semoga informasi ini bermanfaat😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s