Yuk Turunkan Berat Badan Dengan Essential Oil Lemon

buat-blog-lemon

Diet

Memiliki berat badan berlebihan tentunya merupakan sebuah masalah tersendiri. Selain membuat tubuh sulit bergerak, penampilan kita juga terlihat tidak menarik. Selain itu , ternyata dalam jangka panjang dapat memicu munculnya penyakit kronis seperti jantung dan diabetes. Nah guys, kita gak mau kan hidup dengan kondisi seperti itu?

Saat ini, banyak diantara kita yang mencoba berbagai program untuk menurunkan berat badan, mulai dari olahraga dengan teratur, menghindari makanan berlemak dan junk food, mengatur pola makan, hingga nekat meminum obat pelangsing instan yang dapat membuat ketergantungan. Sayangnya, seringkali program penurun berat badan yang dijalankan diatas, tidak berhasil. Hal ini karena program yang dijalani kurang konsisten dan tanpa kesabaran. Sehingga pada beberapa kasus, banyak yang meninggal akibat melakukan program diet dengan mengonsumsi obat penurun berat badan.

Tenang kok? Banyak jalan menuju roma. Yup, banyak cara yang dapat kita lakukan dengan aman dan alami. Karena saat ini banyak ditemukan bahan alami yang mampu membantu menurunkan berat badan tanpa menimbulkan ketergantungan. Salah satunya yaitu dengan lemon Essential Oil atau d-lemonene Oil.

Seperti dilansir pada naturallivingideas.com, ternyata minyak lemon dapat membantu menurunkan berat badan (Weigh loss). Hal ini dikarenakan dalam kulit lemon terdapat banyak gizi berupa sejenis fitonutrien yang larut dalam lemak. Senyawa ini juga dapat mengurangi deposit kolesterol dalam pembuluh darah dan mencegah penyakit jantung. Selain itu, lemon juga terkenal dengan kemampuannya membersihkan racun dari setiap bagian tubuh dan dapat merangsang drainase getah bening, sehingga dapat meremajakan energy dan kulit. Hal ini didukung juga dengan sebuah hasil penilitian yang di dipublikasikan dalam Experimental Biology and Medicine bahwa menghirup aroma minyak esensial lemon dapat meningkatkan aktivitas neurologis yang mempromosikan pemecahan lemak tubuh.

Cara Penggunaan

Ada tiga cara penggunaan minyak lemon untuk menurunkan berat badan, yaitu : dihirup, dioleskan ke tubuh, dan dikonsumsi.

lemon

Lemon

  1. Menghirup Minyak Lemon

Untuk menghirup minyak lemon, kita dapat menggunakan diffuser atau bisa secara langsung. Jika menggunakan diffuser atau burner, teteskan 1 hingga 3 tetes minyak lemon ke dalam diffuser dan hirpulan aroma lemon perlahan-lahan dan dalam. Difuser bisa ditempatkan dalam kamar dan juga di ruang nonton. Selain sebagai pewangi ruangan, penggunaan minyak lemon dengan cara ini juga dapat memberikan efek relaksasi dan membantu pemecahan lemak tubuh. Gunakan setiap hari ya guys 😀

  1. Mengoleskan Minyak Lemon ke tubuh

Penggunaan minyak lemon dengan cara dioles sangat bagus bagi kamu yang aktif berolahraga dan mempunyai banyak kesibukkan diluar ruangan. Ketika berolahraga, minyak ini dapat dioleskan ke tubuh, yaitu pada bagian lengan, perut, dan paha. Tentunya minyak lemon harus dicampur terlebih dahulu dengan carir oil sebanyak 5 hingga 10 tetes. Setelah itu, oleskan pada bagian tubuh diatas. Selain dapat melembutkan kulit, olesan minyak lemon juga membantu memecahkan lemak pada bagian tubuh yang dioles dan membantu menghilakan rasa penat serta masuk angin.

  1. Mengonsumsi Minyak Lemon

Disadur dari naturallivingideas.com, minyak lemon dapat dikonsumsi secara langsung dan aman bagi tubuh. Caranya dengan menambakan minyak lemon sebanyak 2 tetes ke dalam air putih dan langsung diminum atau lebih baik dengan madu. Karena ada sebagian orang yang tidak menyukai rasa getir dari lemon. Saya sendiri merekomendasikan mengonsumsi minyak lemon dengan madu saja hehe. Baiknya mengonsumsi minyak lemon pada pagi hari ya guys, yaitu sebelum sarapan pagi. Manfaat mengonsumsi minyak lemon bukan saja untuk menurunkan berat badan, namun juga untuk detoksifikasi kulit dan tubuh.

Guys, sekarang kita sudah tahu kan manfaat penting dari minyak lemon ini? Ingat Ya, Minyak lemon yang akan digunakan harus yang benar-benar pure dan alami, BUKAN SINTETIS, BUKAN JUGA YANG TELAH DICAMPUR DENGAN MINYAK MINERAL OIL ATAU MINYAK TURUNAN DARI MINYAK BUMI LAINNYA.

img_20170204_221041

Minyak Lemon @mikala_aromatica8

Kamu dapat membeli minyak lemon (de-lemonene oil) asli 100% pure essential oil  di Instagram @mikala_aromatica atau disini. Minyak lemon yang kami jual berasal dari lemon Indonesia loh yang kandungan d-lemonene cukup tinggi.

Pemesanan langsung bisa ke kamina – Whatsapp : 081380359541

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s