10 Alasan Menggunakan Minyak Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang banyak manfaatnya. Mulai dari daging buah hingga kulitnya. Daging  buah lemon mengandung serat yang cukup tinggi yang sangat baik untuk melancarkan pencernaan dan sebagai sumber vitamin C, sedangkan kulit buahnya mengandung minyak atsiri, yaitu lemon oil.

Image result for lemon

food.ndtv.com

Berdasarkan draxe.com, terdapat lebih dari 500 penelitian mengenai manfaat minyak lemon untuk kesehatan dan kecantikan yang telah dilakukan. Salah satunya adalah manfaat minyak lemon untuk memecahkan lemak dalam tubuh dan sebagai anti oksidant. Saat ini banyak produk yang beredar di pasar, banyak menggunakan aroma lemon sebagai pewangi dan perisanya. Namun, kebanyakan aroma dan flavor tersebut adalah aroma lemon sintetis 😦

Pastinya, kita ingin bangat menggunakan suatu produk yang berbahan alami kan? karena yang alami itu bermanfaat, aman, dan tidak menimbulkan efek samping. Ingat loh, harus yang alami dan asli ya? 😀

Kenapa harus mengunakan minyak lemon alami dan asli? berikut 10 alasan menggunakan essential oil lemon :

  1. Aids Weigh Loss

Dilansir pada naturallivingideas.com, minyak lemon dapat membantu menurunkan berat badan (Weigh loss). Hal ini dikarenakan dalam kulit lemon terdapat banyak gizi berupa sejenis fitonutrien yang larut dalam lemak. Senyawa ini juga dapat mengurangi deposit kolesterol dalam pembuluh darah dan mencegah penyakit jantung.  Hal ini didukung juga dengan sebuah hasil penilitian yang di dipublikasikan dalam Experimental Biology and Medicine bahwa menghirup aroma minyak esensial lemon dapat meningkatkan aktivitas neurologis yang mempromosikan pemecahan lemak tubuh. Selain itu, lemon juga terkenal dengan kemampuannya membersihkan racun dari setiap bagian tubuh dan dapat merangsang drainase getah bening. Jadi, minyak lemon juga dapat meremajakan energy dan kulit.

help.jpg

Berat Badan

Cara penggunaan :

  • Hiruplah minyak lemon setiap pagi dan sore untuk membantu memecahkan lemak dalam tubuh.
  • Tuangkan ke dalam 10 ml minyak kelapa murni (VCO) sebanyak 3-7 tetes minyak lemon dan gunakan sebelum olah raga.
  • Untuk mengonsumsi minyak lemon, teteskan 1-2 tetes minyak lemon ke dalam 2 sendok makan olive oil. Minumlah setiap pagi dan malam hari.

2. Help Relieve Stress

Minyak lemon mempunyai aroma yang segar dan menenangkan, sehingga banyak orang yang percaya bahwa dengan menghirup minyak lemon, dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan. Oleh karena itu, minyak ini dapat digunakan sebagai penyegar ruangan di kantor, yang dapat meningkatkan efisiensi karyawan (orgaicfact.com)

Dilansir dalam draxe.com, kerusakan syaraf akibat depresi atau strees, dapat mengalami penurunan dengan bantuan geraniol dalam minyak lemon. Selain itu, ternyata minyak lemon juga dapat meningkatkan dopamin dalam tubuh. Sehingga, minyak lemon dapat meningkatkan suasana hati untuk melawan depresi.

 

Related image

Stess

Cara penggunaan :

  • Tuangkan 1-5 tetes minyak lemon ke dalam difuser dan nikamti aroma menyegarkan dari minyak lemon
  • Tuangkan 5-10 tetes minyak lemon ke dalam bak mandi atau bathtube sebelum mandi.
  • Tuangkan 2-3 tetes minyak lemon ke dalam 10 ml minyak carrier dan usapkan ke bagian tubuh yang dibutuhkan.

3. Boots Immune System

Image result for immune

Immune  (everyday Healt)

Essential oil dapat masuk ke dalam aliran darah melalui dua jalur, yaitu  : indra peraba (kulit) dan indra penciuman (hidung dan paru-paru). Ketika kita menghirup essential oil, molekul-molekulnya akan masuk ke dalam paru-paru melalui hidung. Karena banyak kandungan senyawa kimia dalam essential oil, ketika paru-paru kita terinfeksi bakteri, senyawa kimia yang berfungsi sebagai anti bakteri akan bekerja untuk mematikan bakteri tersebut. Begitu juga, bila ada gangguan fungsi tubuh lainnya, senyawa kimia dalam essential oil akan mengatasinya. Oleh karena itu, essential oil disebut sebagai aromatherapy.

Dalam minyak lemon, terkandung sejumlah vitamin yang cukup tinggi dan senyawa fitonutrien lainnya. Zat-zat tersebut dapat memicu peningkatan dan ketahanan sistem kekebalan tubuh.  Minyak lemon juga ternyata dapat merangsang sel-sel darah putih, sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit. Selain itu, minyak lemon juga dapat meningkatkan sirkulasi darah diseluruh tubuh (organicfact.com). Jadi hirup terus ya minyak lemonnya 😀

4. Skin Care

Minyak lemon tidak hanya mengandung vitamin, namun juga senyawa kimia komplek lainnya, seperti de-lemonene dan geraniol. Senyawa tersebut sangat bermanfaat bagi kulit. Berdasarkan beberapa riset dermatogi, lemon bermanfaat sebagai anti jerawat, pencerah kulit dari kekusaman, dan penghilangkan bekas kerutan atau tanda-tanda penuaan dini pada wajah. Selain itu, minyak lemon juga dapat menghilangkan minyak berlebih pada kulit.

Image result for skin care

Perawatan Wajah (theindianexpress)

Cara Penggunaan :

  • Tuangkan beberapa tetes minyak lemon  ke dalam Virgin olive oil atau VCO, kemudian gunakan ke wajah

5. Treats Indigestion

home remedies for indigestion

Indigestion (howrid.com)

Minyak lemon bersifat sebagai carminatif yang dapat berfungsi untuk mengatasi gangguan pada perut, seperti : gangguan pencernaan, keasaman, sakit perut, dan kram.

Cara Pengggunaan :

  • Campurkan beberapa tetes minyak lemon ke dalam minyak VCO. Usapkan ke bagian perut.

6. Hair Care

Image result for hair care

hair care (freetodreamproyect.com)

Minyak lemon dapat digunakan sebagai tonik rambut. Kemampuan anti bakterinya dapat membantu menghilangkan ketombe pada kulit kepala. Selain itu, minyak lemon dapat membuat rambut menjadi kuat dan berkilau.

7. Cleansing and Purification

Minyak lemon banyak digunakan untuk membersihkan alat-alat rumah tangga, pakaian, tubuh dan permukaan besi. Selain mengandung senyawa anti bakteri, wangi lemon dapat membantu menyamarkan bau-bau tidak sedap dan menetralkan udara.

Image result for cleaner

Pembersih (readerdigest.com)

8. Uplift Concentration

Image result for concentration

fokus bro! (writechoice.co.in)

Minyak Lemon ternyata dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan. Jadi, minyak ini sangat bagus untuk membantu belajar anak dan kerja anda di Kantor.

Cara Penggunaan :

  • Gunakan sebagi pewangi rungan.
  • Taungkan beberapa tetes minyak lemon ke dalam karir oil dan oleskan ke tangan anda. Setelah itu tarik napas dalam-dalam. trust me, it works!

9. Teeth Whitener 

Guys, ternyata tidak hanya sebagai pembersih wajah, minyak lemon ternyata juga dapat berfungsi sebagai pemutih gigih. Caranya : campurkan minyak lemon ke dalam baking soda dan minyak kelapa. Kemudian, gosokkan pada gigi selama 2 menit dan bilas dengan air bersih.

Related image

kidsdentalspecialists.com

10. Insect Reppelen

Minyak lemon dapat bermanfaat untuk mengusir serangga seperti semut.

Image result for insect repellent

myoutdoorlife.com

So, Guys, banyak bangat kan kegunaan dari minyak lemon 🙂 Minyak lemon juga termasuk minyak yang aman digunakan.

Kami menjual minyak lemon 100% pure essential oil. Yuk Cek di instagram kami @mikala_aromatica atau di page : mikalashop.

Untuk pemesanan, silahkan hubungi nomor whatsapp : 081380359541 (fast response)

img_20170204_221041

lemon oil 15 ml @mikala_aromatica

 

SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s