Amazing Essential Oil

weight-loss-essential-oils.jpg

Essential oil adalah minyak alami yang berasal dari hasil penyulingan atau esktraksi bagian-bagian tanaman, seperti : daun, biji, kulit, dan bunga. Dalam bahasa Indonesia, essential oil disebut sebagai minyak atsiri. Berdasarkan catatan peneliti, minyak atsiri atau EO sangat beraneka ragam dan tentunya mempunyai khasiat yang berbeda-beda.

Saat ini banyak berkembang berbagai produk aromatherapy, baik produk pembersih seperti sabun maupun produk wewangian seperti parfum. Nah guys, aromatherapy sendiri adalah salah satu istilah dalam penggunaan minyak atsiri. Jika kita menggunakan minyak atsiri, kita bukan saja mendapatkan aroma yang khas dan wangi, namun juga efek terapinya. Oleh karena itu essential oil atau minyak atsiri disebut juga sebagai minyak aromatherapy. Ingat ya, hanya yang asli atau bukan sintetis atau fragrans yang mempunyai efek terapi terhadap kesehatan dan kecantikan.

14870961-lavender-oil-stock-photo

Indonesia ternyata memiliki beberapa essential oil penting loh, seperti minyak nilam (Patchouli Oil), Pala (nutmeg oil), Sereh wangi (citronella oil) dan lain sebagainya. Sementara minyak lavender, Mhyrr, chamomile dan lainnya, tidak dihasilkan di Indonesia. Hal ini karena tanaman-tanaman tersebut belum dikembangkan dan mungkin belum bisa tumbuh di wilayah tropis seperti Indonesia.

Dalam minyak atsiri, ditemukan berbagai jenis senyawa kimia. Kebanyakan senyawa kimia tersebut dapat berfungsi sebagai anti virus dan bakteri. Oleh karena itu, minyak atsiri kebanyakan digunakan sebagai anti bakteri dan virus dalam dunia medis.

Guys, tidak hanya sebagai anti virus dan bakteri, bedasarkan draxe.com, ternyata minyak atsiri mempunyai berbagai 101 macam manfaat yang diantaranya adalah :  anti kanker, anti depresi(sebagai penenang atau relaksasi), antioksidant dan anti penuaan dini, antiseptik, sebagai bahan parfum, Teeth whitener, Cure dandruft, natural skin tonner, dan lain sebagainya. Bahkan essential oil dianggap 10 kali lipat lebih ampuh dibanding herbal itu sendiri. Amazing bukan?

Guys, Mikala Shop menyediakan essential oil khas Indonesia yang bermanfaat, seperti : minyak kayu manis (Cinnamon Bark Oil), Minyak Cananga (Cananga Oil), Minyak Nilam (Patchouli Oil), Minyak Sereh Wangi (citronella oil), Minyak Kapulaga (Cardamom oil), Minyak cendana Kupang (sandalwood oil), dan lain sebagainya. Yuk Cek daftar harganya dengan klik link MIKALA SHOP


 

Advertisements

One thought on “Amazing Essential Oil

  1. Amir Al Qodry says:

    Bagi pebisnis minyak atsiri yang membutuhkan Cinnamon Bark Essential Oil (minyak kulit kayu manis) yang disuling dari kulit batang umur 20 tahun up, silahkan hubungi:

    Amir Al Qodry
    Telp/sms +6281366666247
    WhatsApp +6281279765809
    Email: amiralqodry.42er@gmail.com

    Terimakasih

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s